Jalan Penghubung Bombana Konsel Mengancam Keselamatan Pengendara

Bombana, Sultrapost.com – Jalan provinsi yang menghubungkan antara Kabupaten Bombana menuju perbatasan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), kini semakin mengancam keselamatan para pengendara yang melintasinya.

Pasalnya, lobang besar akibat longsor dijalan yang terletak di Dusun Tompo Batu, Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia, tepatnya di atas bukit Itu kian membesar.

Kasat Lantas Polres Bombana, Iptu H Adenang mengaku sangat prihatin dengan kondisi jalan tersebut. Sebab lubang jalan yang kian hari semakin membesar itu, dapat mengancam keselamatan para pengendara.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi jalan itu, sebab lobang itu semakin membesar dan tentu mengancam keselamatan pengendara,” ungkapnya, Selasa (23/1/2018).

Kata dia, dirinya sudah beberapa kali meyurat ke Pemerintah Provinsi (Pemprov), agar jalan itu segera diperbaiki. Namun sampai saat ini jalan tersebut tak kunjung ada realisasi.

“Saya sudah tiga kali bersurat ke perovinsi, katanya itu jalan nasional, dan sampai hari ini juga belum diperbaiki,” ucapnya.

Lanjutnya, beruntung sampai saat ini kecelakaan lalu lintas belum pernah terjadi di lokasi tersebut.

“Sudah ada tiga rambu peringatan yang saya pasang di lokasi, bahkan saya dan anggota pernah turun langsung menutup jalan dengan batu, tapi tetp juga lubang kembali. Meskipun belum pernah terjadi kecelakaan, minimal kita harus cegah. Jangan nanti ada korban baru diperbaiki,” ungkasnya.

Laporan: Aidil

418 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Share

Berita lainnya

Leave a Comment