Sukseskan Pilgub Sultra 2018, KPU Muna Gelar Koffee Night Bersama Kawula Muda.

Sultra24.Com, Muna – Dalam rangka menyukseskan perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) yang jatuh pada tanggal 27 juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi terhadap seluruh stakeholder, baik pada tataran birokrasi pemerintah, sampai pada pemilih pemula.

Rabu, 11 April 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna menggelar Coffee Night di salah satu kafe di kota raha dengan menghadirkan Kaula Muda yakni perwakilan KNPI Muna, Organisasi Kemahasiswaan, Organisasi Kepemudaan, serta perwakilan pemilih pemula.

Dalam kegiatan ini pula turut dihadiri Ketua Panwaslu Muna, perwakilan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil, dan LO Masing-masing Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

Dalam sambutanya, Muhammad Amin, selaku ketua KPU Kabupaten Muna mengajak pada seluruh masyarakat Muna untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan dan mengawal pesta demokrasi pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra 2018.

“mari kita bersama-sama menyukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur sultra tahun 2018 ini” ungkapnya

Muhammad Amin, Ketua KPU Muna saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Ari salah seorang mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Wuna Raha sangat mengapresiasi langkah dan strategi KPU Muna dalam mensosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra 2018.

“cara-cara seperti inilah yang harus diapresiasi dari KPU, berbaur dengan anak muda dan masyarakat dengan secangkir kopi, yang diisi dengan bincang-bincang demokrasi persoalan pilgub yang dikemas secara sederhana tapi itu efektif dan kena dihati pemuda.”ungkapnya

Ari menambahkan, tingkat pemilih pemula dikabupaten Muna sangat besar jadi harapanya KPU Kabupaten Muna terus meningkatkan sosialisasi yang sesuai dengan harapan mereka.

Penulis : Jufri Hasan

958 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Share

Berita lainnya

Leave a Comment