Ketua HMI Muna Desak Polda Sultra Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Empat Mega Proyek di Muna.

Ketua HMI Cabang Raha, Hasan Jufri.

Sultra24.Com, Muna – Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Raha, Sulawesi Tenggara (Sultra), Hasan Jufri mendesak Tim penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Sultra untuk segera menuntaskan dugaan kasus korupsi empat mega proyek di Kabupaten Muna ditahun 2017 lalu.

Sejumlah Proyek yang diduga bermasalah itu antara lain penimbunan laut di kawasan Laino dengan anggaran sebesar Rp 20 miliar, proyek pembangun rumah adat senilai Rp 5 miliar, proyek pelebaran jalan poros di Kawasan Hutan Lindung Warangga Rp 3 miliar, dan proyek pengadaan lampu jalan sebesar Rp 1,5 miliar.

Jufri menilai, tim penyidik Tidak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Sultra dianggap lamban dalam mengungkap kasus yang disinyalir merugikan uang negara tersebut, mengingat keempat mega proyek tersebut diduga bermasalah sejak proses perencanaan, tender hingga pelaksanaan dan realisasinya.

“kami meminta pada pihak penyidik Tipikor Polda Sultra untuk secepatnya dan bersungguh-bersungguh dalam menyelidiki kasus dugaan korupsi empat mega proyek yang ada di Muna, mengingat sejak bergulir kurang lebih setahun sampai saat ini belum ada titik terang”

Lebih lanjut ia menduga, lambannya proses penyelidikan Tipikor Polda Sultra dalam menyikapi persoalan ini karena disinyalir ada konspirasi politik dengan pemda Muna.

“kami menduga, antara Tim penyidik Tipikor Polda Sultra dan Pemda Muna ada ‘main mata’ serta konspirasi politik, karena sampai saat ini pun belum ada kejelasan terhadap kasus tersebut” imbuhnya

Olehnya itu, ia menegaskan akan segera mengadukan kasus ini pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“secepatnya kami akan mengadukan masalah ini pada KPK”tutupnya.(JR)

3,438 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Share

Berita lainnya

Leave a Comment