Pengawas TPS Dikukuhkan, Panwascam Pasikolaga Berpesan Agar Bekerja Sungguh-Sungguh

Sultra24.Com, Muna – Sedikitnya delapan pengawas tempat pemungutan suara atau pengawas TPS Se- kecamatan Pasikolaga Kabupaten Muna, dikukuhkan. Minggu (3/6/18).

Pengukuhan Pengawas TPS tersebut dilakukan di sekretariat Panwascam Pasikolaga, yang terletak di jalan poros Desa Tampunabale-Lambelu.

Ketua Panwascam Pasikolaga, Basrin Toona dalam sambutannya berpesan, dalam menjalankan tugas nantinya, pengawas masing-masing TPS agar bekerja dengan sungguh-sungguh.

“Teman-teman jangan berfikir, karena masa kerja kalian singkat lantas tidak mau serius bekerja, ingat kalian sudah di sumpah, dan menyatakan diri siap menjalankan tugas sesuai amanah undang-undang,”Imbaunya.

Para pengawas TPS tentu akan dibekali dalam menjalankan tugasnya nanti karena tugas mereka cukup berat apalagi titik fokusnya di TPS.

“Pada intinya tugas kita semua sama,entah itu Panwascam, PPL, dan PTPS yaitu sama-sama mengawasi, hanya tingkatannya saja yang berbeda”Tambah Ardiansyah,selaku anggota Panwascam yang ikut dalam acara tersebut.

Sekedar diketahui,Jika pelantikan PTPS dilakukan di Kecamatan, sedangkan bimbingan teknisnya (BIMTEK) akan dilakukan di Kabupaten dalam waktu dekat ini.

“Menurut informasi dari Panwas Kabupaten Muna,Bimtek PTPS akan dilakukan di Raha,tinggal menunggu saja kemungkinan dalam waktu dekat ini,”Tutup Ardiansyah.

Penulis : Jufri Hasan

5,415 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Share

Berita lainnya

Leave a Comment