Peringati Hari Lahir Pancasila, HMI MPO Komisariat Fisip UHO Gelar Dialog Publik

Sultra24.Com, Kendari – Hari lahir pancasila jatuh pada tanggal 1 Juni. Peringati Hari spesial itu HMI Komisariat fisip UHO gelar dialog publik diaula fisip UHO dengan tema “internalisasi nilai-nilai pancasila dalam tantangan Era milenial”.

Ketua komisariat fisip UHO Iksan Hase, dalam sambutannya berharap Nilai -nilai pancasila dapat diinternalisasikan dalam kehidupan kader-kader himpunan mahasiswa Islam.

“Saya berharap Nilai -nilai pancasila dapat diinternalisasikan dalam kehidupan kader-kader himpunan mahasiswa Islam”(03/06/2018).

Iksan hase melanjutkan,pancasila harus dimaknai sebagai ideologi yang paripurna karena pancasila tidak bertentangan dengan nilai -nilai dari ajaran islam.

“pancasila harus dimaknai sebagai ideologi yang paripurna karena pancasila tidak bertentangan dengan nilai -nilai dari ajaran islam”lanjutnya.

Generasi milenial tidak boleh terjebak pada kenikmatan kemajuan teknologi sehingga nilai-nilai pancasila tidak dapat lagi dijalankan.

“Generasi milenial tidak boleh terjebak pada kenikmatan kemajuan teknologi sehingga nilai-nilai pancasila tidak dapat lagi dijalankan” tutupnya.

Untuk diketahui narasumber kegiatan ini adalah Muliadin Salenda.,S.Pd.,M.Si selaku Ex Ketua KNPI Butur, Wd.Endia Verni selaku bendum Kornas Kohati, dan Sarpin selaku kabid pengembangan jaringan dan informasi HMI Cabang Kendari.

Penulis : Aril Masri

1,297 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Share

Berita lainnya

Leave a Comment