HMM Fakultas Ekonomi UMM Bantu Korban Kebakaran Desa Marana.

Sejumlah pengurus HMM Fakultas Ekonomi UMM saat menyarahkan bantuan.

Sultra24.Com, Maros – Pengurus Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Maros melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran di Dusun Marana , Desa Marana Kab Maros. Rabu, (06/06/2018).

Dalam kunjungannya puluhan Mahasiswa Manajemen ini mendonasikan beberapa sembako untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah kebakaran. Salah satunya adalah beras, mengingat beras sangat di butuhkan oleh korban kebakaran.

Aksi sosial ini bertujuan menguggah kepekaan sosial khusunya mahasiswa terhadap Kejadian disekitarnya, guna membantu para korban kebakaran yang terjadi pada minggu lalu.

“Walaupun sedikit, bantuan ini sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Ketua Umum HMM , Inra Kurniawan.

Ia menambahkan, aksi penggalangan dana juga ditunjukan untuk membangun kesadaran dari setiap lini atau elemen masyarakat bahwa kita hidup di dunia ini yang memiliki jiwa sosial harus saling tolong-menolong, gotong royong, dan saling membantu.

“Ini adalah budaya masyarakat kita. Oleh karena itu perlu kita tingkatkan, dan secara khusus untuk meringankan beban para korban kebakaran yang terjadi di Dusun Marana , Desa Marana Kabupaten Maros” tambahnya

Dalam kejadian musibah ini , sedikitnya 5 rumah dan 1 mobil ludes terbakar , yang mengakibatkan kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Penulis : Jufri Hasan

1,026 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Share

Berita lainnya

Leave a Comment