KPRMB Berbagi : Serahkan Pakaian Dan Sembako Di Panti Asuhan

Sultra24.Com, Kendari  – Komunitas Pelajar Rantau Mubar (KPRMB) Berbagi dengan memberikan bantuan pakaian dan sembako pada Panti Asuhan Al Ikhlas, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Saswal Ukba, Ketua Komunitas Pelajar Rantau (KPRMB) Berbagi, menyebutkan sumbangan yang diberikan di Panti Asuhan tersebut berupa pakaian, minyak goreng, beras, telur dan indomie.

Ia berujar , bantuan ini bentuk kepedulian terhadap siswa yang ada di Panti Asuhan Al Ikhlas. “Bantuan yang kita kasih itu tidak begitu banyak. Bantuan ini lebih pada semangat berbagi kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Apalagi pada moment bulan Ramadan kegiatan seperti itu harus dibudayakan. Selain pakaian dan sembako. Kegiatan ini kita rangkaian dengan buka puasa bersama dengan siswa Panti Asuhan,” katanya, Rabu (06/06/18).

Ia mengungkapkan perhatian kepada siswa yang lemah secara ekonomi adalah salah satu fokus dari lembaga kami. Jelas Saswal, bantuan tersebut adalah langkah awal untuk berdedikasi kepada masyarakat umum utamanya kepada siswa yang tergolong lemah.

“Jumlah bantuan memang masih minim, karena saat ini kondisi keuangan lembaga masih terbatas. Nominal uangnya hanya Rp 500 ribu. Uang itu dari kas lembaga dan dari acara bazar di warung kopi belum lama ini. Kita berharap agar kegiatan semacam ini lebih maksimal perlu dukungan masyarakat dan pemerintah daerah untuk bersama-sama berbagai,” harapnya.

Ia mengaku donasi pada Panti Asuhan Al Ikhlas disambut positif oleh pihak yayasan. “Kita juga berterimakasih kepada pihak yayasan telah menyambut kami secara baik. Semoga apa yang kami berikan tadi, berbuah manfaat buat siswa. Sebab kebahagiaan anak-anak Panti adalah kebahagiaan kita semua,” tuturnya.

Penulis : Jufri Hasan

1,403 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Share

Berita lainnya

Leave a Comment