Identifikasi Masalah Dana Desa Di Wadolao, Bupati Muna Turunkan Inspektorat Dan BPMD

Bupati Muna, LM. Rusman Emba saat menerima perwakilan masyarakat Wadolao di ruang kerjanya.

Sultra24.Com, Muna – Menanggapi desas-desus masalah yang timbul ditengah-tengah masyarakat Wadolao, Kecamatan Marobo yang diduga akibat ulah Pelaksana Tugas (Plt) Kades Wadolao dalam mengelola Anggaran Dana Desa (ADD), Bupati Muna, LM. Rusman Emba akan segera menurunkan tim dari Inspektorat dan BPMD.

Penurunan tim ini guna menelusuri laporan masyarakat terkait dugaan penyalahgunaan wewenang serta indikasi dugaan korupsi yang dilakukan Plt Kades Wadolao.

Hal ini disampaikan Bupati Muna, LM. Rusman Emba saat menerima perwakilan masyarakat Wadolao di Ruang Kerjanya, Kamis, (05/07/2018).

“terima kasih atas aspirasi yang disampaikan, secepatnya kami akan menurunkan tim dari Inspektorat dan BPMD untuk menyelidiki duduk permasalahan yang sebenarya, agar masalahnya cepat diselesaikan”ungkapnya

Mantan senator DPD-RI itu juga meminta kepada masyarakat untuk senantiasa mengawal pelaksanaan penegelolaan dana desa.

“saya juga meminta pada masyarakat khususnya masyarakat wadolao untuk bersama-sama mengawal pengelolaan dana desa, agar peruntukanya tepat sasaran dan manfaatnya langsung dirasakan masyarakat” tambahnya

Untuk diketahui, ratusan masyarakat dari Desa Wadolao, Kecamatan Marobo melakukan aksi damai di Kantor Bupati Muna dan Gedung DPRD dengan tuntutan agar plt Kades Wadolao untuk segera dicopot dari jabatanya.

Penulis : Jufri Hasan

3,638 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Share

Berita lainnya

Leave a Comment