Antara Terorisme dan Islam Moderat

Sumber google

Sultra24.Com, Muna – Berita seputar aksi terorisme di beberapa wilayah Indonesia masih ramai menjadi perbincangan publik. Peristiwa terkini terjadi di Kaliurang Sleman Yogyakarta (14/7/2018) dan Kabupaten Indramayu Jawa Barat (14-15/7/2018). Kejadian ini masih menyisakan tanda tanya besar karena target penangkapan statusnya masih sebatas terduga teroris. Miris, belum juga terbukti tapi sudah ditembak mati.

Saat ini musuh-musuh Islam begitu gencar melakukan upaya – upaya menghancurkan Islam. Propaganda licik terus mereka serangkan ke tubuh umat. Tujuannya adalah menghentikan laju perjuangan menuju kebangkitan Islam. Bagaimanapun kebangkitan umat Islam adalah suatu ancaman besar bagi mereka.

Langkah – langkah mereka untuk memetakan kekuatan umat Islam yaitu dengan cara mengklasifikasikannya menjadi 4 golongan (Rand Corporation, Lembaga Riset AS),

Pertama Fundamentalis, Barat mencirikan kelompok ini terdiri dari orang-orang yang menghendaki penerapan syariah Islam dalam formalisasi negara. Kelompok ini dengan jelas menolak budaya Barat yang bertentangan dengan Islam. Penyikapan Barat terhadap kelompok ini yaitu dengan memberikan stigma buruk/negatif sehingga Kaum Muslimin takut dan menjauh dari kelompok ini.

Kedua Tradisional, Kelompok ini, menurut Barat , lebih mengutamakan esensi aqidah tanpa menuntut formalisasi negara. Kelompok tradisional cenderung curiga terhadap teknologi dan inovasi.

Ketiga Modern, Barat menganggap kelompok Muslim ini lebih mudah diajak reformasi pemikiran Islam dengan dalih modernitas.

Keempat Sekuler, Kelompok ini menjadikan aqidah cukup untuk kalangan pribadi, tidak di bawa dalam ranah kehidupan bermasyarakat maupun bernegara.

Dari pemetaan Barat terhadap umat Islam ini, mereka cenderung “ramah” dan “mesra” bergandeng tangan dengan kelompok Muslim Sekuler.

Alasannya adalah, kelompok ini lebih mudah menerima propaganda-propaganda Barat, seperti Islam Moderat. Ide ini mengajarkan pada umat Islam supaya tidak berlebih-lebihan dalam urusan agama. Selain itu Islam Moderat juga mengajarkan pluralisme yang jelas-jelas bukan berasal dari Islam.

Sudah seharusnya umat memikirkan tentang rencana busuk Barat ini dalam rangka menghadang kebangkitan Islam. Umat harus meyakini betul bahwa hanya Islamlah yang layak diterapkan di dunia ini.

Penulis : Bunda Naufal
Editor.  : Jufri Hasan

923 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Share

Berita lainnya

Leave a Comment